Kantor Imigrasi Berikan Kemudahan Pelayanan bagi Masyarakat dalam Mengurus Pasport

    Kantor Imigrasi Berikan Kemudahan Pelayanan bagi Masyarakat dalam Mengurus Pasport
    Sosialisasi Keimigrasian Kelas II Non TPI Agam bersama para jurnalis

    Bukittinggi-Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Agam, Sumatera Barat menggelar Sosialisasi Keimigrasian  dengan tema "Sinergitas Bersama Media dalam rangka peningkatan pelayanan Keimigrasian di Rocky Hotel pada Jum'at 17 Mei 2024.

    Dalam sambutannya Kepala Kantor Imigrasi Kelas II non TPI Agam, Budiman Hadiwasito membuka kegiatan sosialisasi keimigrasian bertempat di Rocky Hotel Bukittinggi, Jumat (17/05/24).

    Sosialisasi dan silaturahmi ini bertujuan demi terciptanya sinergitas antara kantor imigrasi dan wartawan agar jika ada isu yang beredar cepat di tanggulangi kantor imigrasi, dan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik.

    “Saat ini Kantor Keimigrasian telah membuka pelayanan per Sabtu per dua Minggu dengan target 50 pendaftar, sehingga kedepannya pelayanan publik dapat semakin ditingkatkan, melalui informasi dan sosialisasi media serta kebijakan dari instansi terkait, ” ujar Kepala Kantor Imigrasi Budiman Hadiwasito.

    Menurut dia, bahwa pentingnya peran media dalam upaya mengoptimalkan pelayanan publik di setiap satuan kerja khususnya di keimigrasian.

    “Kami sampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu kegiatan yang telah kami jadwalkan yang bertujuan untuk membangun sinergitas dan meningkatkan citra positif Imigrasi kepada masyarakat sehingga mendukung terselenggaranya pelayanan keimigrasian yang efektif dan efisien sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan”. katanya lagi.

    Menurut Budi, pada kesempatan ini kita menyampaikan prihatin terhadap masyarakat mengalami bencana alam banjir bandang lahar dingin Gunung Marapi.

    "Dalam Minggu ini, banyak sekali masyarakat yang terdampak terkena bencana alam, khusus untuk Sumatera Barat, untuk itu kami dari kantor imigrasi akan membantu jika ada masyarakat yang akan mengurus paspor nanti akan kami re-shedule kembali dan kami berikan kebijakan, " tukasnya.

    Ditambahkan Budi,   bagi instansi pemerintah, membangun citra positif di era digital saat ini merupakan sebuah keharusan.Terlebih, masyarakat bisa mengakses informasi dengan mudah melalui gadget. Untuk itu, kita sadar peran media, termasuk wartawan, sangatlah penting pada suatu instansi.

    "Dalam Minggu ini, banyak sekali masyarakat yang terdampak terkena bencana alam, khusus untuk Sumatera Barat, untuk itu kami dari kantor  imigrasi akan membantu jika ada masyarakat yang akan mengurus paspor nanti akan kami re-shedule kembali dan kami berikan kebijakan, " tukasnya.

    Untuk di kota Payakumbuh, kita pelaksanaan pasport setiap hari Senin , jika ada pasport rusak atau hilang itu tetap harus melalui Kantor Imigrasi.

    Ia menambahkan, kantor Keimigrasian berterimakasih kepada media atas dukungan dan support terhadap pihaknya terkait dengan pelayanan yang sudah kami berikan kepada masyarakat di Sumatera Barat khususnya Bukittiinggi hingga kabupaten Agam.

    Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam, Budiman Hadiwasito, Kepala Seksi dan bertindak sebagai pemandu acara sosialisasi yakni Indolas Raflesia, serta para jurnalis.

    (Lindafang).

    bukittinggi sumatera-barat
    Linda Sari

    Linda Sari

    Artikel Sebelumnya

    Kapolresta Bukittinggi dan PJ. Ketua Bhayangkari...

    Artikel Berikutnya

    Perkuat Kerjasama dengan Geopark di Ranah...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Blusukan ke Pakan Labuah, Temui Warga dan Mohon Doa Restu
    Semangat Tak Kenal Lelah, Satgas TMMD Kodim 1805/Raja Ampat dan Warga Terus Bangun RTLH Meski Panas Terik Menghadang
    Pjs Wako Kembali Tegaskan ASN untuk Netral, Warga Jangan Terpancing Isu Negatif

    Ikuti Kami